PEMESANAN BIBIT

Sri Wijaya Tani melayani pemesanan dan pengiriman bibit ke seluruh wilayah Indonesia, sejauh dapat dijangkau / dilayani oleh pihak penyedia jasa pengiriman barang (ekspedisi) dan dikenakan ongkos kirim sesuai tarif berlaku.
Untuk melakukan pemesanan (order) bibit dapat mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Tentukan jenis dan varietas bibit yang akan diorder / dipesan lengkap dengan ukuran dan jumlah yang diinginkan.
  2. Lengkapi alamat lengkap pengiriman (termasuk kode pos) dan nomor telepon yang dapat dihubungi.
  3. Setelah menerima data-data tersebut, kami akan segera informasikan ketersediaan bibit dan/atau hal-hal lain yang dipandang perlu.
  4. Setelah pemesanan dikonfirmasi, bibit akan kami kirim secepatnya. Bibit yang kami kirim adalah benar-benar bibit unggul yang dalam keadaan sehat, sesuai dengan ukuran yang dipesan dan tidak dalam keadaan terserang hama dan penyakit.
  5. Pengiriman bibit hanya dilakukan pada hari Senin dan Selasa.
  6. Pembayaran dilakukan setelah bibit kami kirim. Dan karena itu kami sangat berharap pengertian dan kerjasamanya dengan segera melakukan pembayaran tanpa menunggu pesanan bibit datang.
  7. Setelah bibit kami kirim, kami akan mengirimkan tagihan lewat email dan/atau sms yang berisi nilai nota keseluruhan (nota bibit dan ongkos kirim), nomor resi pengiriman dan nomor rekening bank (BCA, Mandiri, CIMB Niaga) tempat pembayaran.
  8. Kami sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan saling pengertian.

Beberapa pertanyaan juga sering kami terima, dan kami sajikan di FAQ-tanya jawab

TIPS PENANGANAN BIBIT TANAMAN PASCA PENGIRIMAN

Setelah melakukan pememesan bibit dan sebelum bibit datang / diterima, kami sarankan untuk segera menyiapkan terlebih dahulu media tanam berupa campuran tanah, pupuk kandang, dan sekam padi dengan perbandingan 1:1:1. Jika tidak tersedia sekam padi, media tanam cukup berupa campuran tanah dan pupuk. Yang penting diperhatikan, media tanamnya harus gembur (porous) agar air siraman menyerap sempurna / mengalir lancar.

paket siap kirim

Saran : hindari pemakaian pupuk kimia. Gunakam selalu pupuk organik seperti pupuk kandang dan kompos. Gunakan pupuk kimia hanya pada waktu dan dosis yang memang dibutuhkan.

 

Setelah bibit diterima, kami sarankan segera melakukan :


Pertama, Jika paket lebih dari dua hari perjalanan, sebaiknya pangkas / buang daun ( minimal 30%) dengan alat potong.

Kedua, Segera tanam bibit dalam polybag yang kami sertakan atau dalam pot dengan media yang telah dipersiapkan. Ukuran pot disesuaikan dengan ukuran tanaman. Dasar pot harus diberi lubang yang cukup agar tidak terjadi genangan air di dasar pot.

Ketiga, Siram dengan air sampai media benar-benar basah.

Keempat, Untuk sementara waktu, letakan tanaman ditempat yang teduh atau ternaungi (missal dibawah paranet atau dibawah pohon besar) sampai tanaman terlihat benar-benar segar (mungkin butuh waktu  beberapa hari atau beberapa minggu). Setelah tanaman benar-benar segar dan sehat, pindahkan ketempat dimana matahari cukup. Umumnya tanaman membutuhkan sinar matahari minimal 6 – 8 jam per hari.

Kelima, Untuk selanjutnya tinggal perawatan rutin seperti ;

Pemupukan dilakukan setiap 3 bulan sekali, atau minimal 2 kali setahun yaitu pada awal musim hujan dan awal musim kemarau.

Kami sangat terbuka untuk saling bertukar pengalaman mengenai perawatan maupun membuahkan tanaman dalam pot. Jika ada pertanyaan maupun keluhan silahkan menghubungi kami di kebun@sriwijayatani.com Salam, Sri Wijaya Tani

Last Updated on Thursday, 23 February 2017 09:43

 



Phone : 0813-8327-4445

kebunkebunkebun